Europa Bulan Jupiter Ini Menyimpan Potensi Adanya Kehidupan Di Luar Bumi?




Europa adalah salah satu satelit dari planet jupiter,terdapat 67 bulan sebenarnya yg mengitari planet ini. Tetapi berbeda dengan bulan yang lain europa memiliki karakteristik berbeda di dalam nya yang membuat memungkinkan adanya kehidupan di planet tersebut
Suatu hal yang menarik bila kita sedang membahas kehidupan di luar bumi/extra teresterial.dan Europa adalah salah satu badan yang paling menarik dalam tata surya kita ketika datang untuk berburu kehidupan asing.


Bulan, yang terletak 500 juta mil dari matahari, memiliki laut di bawah permukaannya yang membuatnya salah satu tempat yang paling mungkin di tata surya bagi kehidupan untuk berkembang.
Sekarang nasa membawa bukti mengejutkan di europa terkait dengan laut. 

Tentu saja hipotesis untuk menganggap ada kehidupan pasti berada di bulan tersebut mungkin terdengar hal ganjil dan ini adalah penemuan astronomi Hubble dan saat ini memang butuh penelitian lebih lanjut untuk mengetahui teka teki dibalik ini semua,seperti yang tercantum dalam siaran pers NASA, pengumuman terkait dengan "kehadiran bawah laut pada permukaan Europa," yang merupakan faktor kunci di balik potensi layak huni bulan.

Beberapa hipotesis yang lebih menarik tentang Europa termasuk kemungkinan bahwa laut tidak hanya dapat mendukung kehidupan mikroba dasar, mungkin ada oksigen yang terlarut cukup banyak untuk mendukung evolusi kompleks, bentuk-bentuk kehidupan multi-selular. Mungkin ini jenis hewan ubur-ubur Europa? 


Pada tahun 2013, Hubble mendeteksi keberadaan segumpal uap air di sekitarnya bulan, meningkatkan harapan bahwa geyser peledakan melalui kerak tebal Europa, melepaskan beberapa air laut untuk ruang. Europa menjadi bulan kedua di tata surya, setelah Saturnus bulan Enceladus, dikenal untuk melampiaskan air melalui kerak es-nya. Tidak hanya geyser kehadiran memberikan bukti kuat lebih lanjut dari keberadaan samudra air cair, ventilasi ke ruang memberikan kesempatan bagi misi robot kami langsung sampel bahan kimia yang dikandungnya. Cassini misi NASA di Saturnus telah sampel uap air asin Enceladus dan, setelah 2013 Hubble menemukan, harapan tinggi yang sama bisa dilakukan untuk Europa.

Mungkinkah ini "Kegiatan mengejutkan" di Europa pengumuman terkait dengan deteksi seperti uap air? Jika demikian, itu akan menjadi hal yang sangat menarik, mengkonfirmasikan bulan memiliki laut sub-permukaan aktif yang dilepaskan melalui geyser ke ruang angkasa. Dan jika hal ini terjadi, itu pasti akan meningkatkan untuk konsep NASA "Europa Clipper" tidak hanya misi yang akan mempelajari bulan yang cukup dekat, tapi misi pengambilan sampel laut sub-permukaan untuk menemukan jika ia memiliki bahan yang tepat bagi kehidupan.

Post a Comment

[disqus]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget